dewan alfalfa

IKUT LAKUKAN PENGHIJAUAN: Anggota Komisi B DPRD Depok, Zeni Faizah ikut menggalakan penghijauan dengan penanaman pohon bersama seluruh elemen masyarakat. (Foto: Istimewa)

Depok.go.id – DPRD Kota Depok mengapresiasi dan mendukung pembudidayaan tanaman alfalfa oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Alfalfa merupakan tanaman obat yang berkhasiat untuk penguat jantung. Penanaman alfalfa dilakukan sebagai upaya mengedepankan konsep Smart Healthy City, sesuai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Anggota Komisi B DPRD Depok, Zeni Faizah mengatakan, pembudidayaan tanaman alfalfa memperkaya jenis tanaman yang ada di Kota Depok.

“Tentunya saya mendukung uji coba budidaya tanaman alfalfa, karena banyak sekali manfaatnya. Di Depok sudah banyak potensi budidaya pertanian lain, seperti belimbing dan lidah buaya. Dengan adanya tanaman ini (Alfalfa) bisa menambah khazanah jenis budidaya pertanian di Kota,”jelasnya kepada depok.go.id, Senin, (13/02/2017).
Lebih lanjut, ia menuturkan kegiatan ini harus benar-benar tersosialisasikan dengan baik. Banyak lahan pertanian di Depok yang potensial untuk ditanami.
“Pembudidayaan tanaman ini juga bisa menjadi potensi ekonomi masyarakat jika dikelola dengan baik,” tambahnya.
Anggota Badan Musyawarah DPRD Depok itu meminta kesadaran masyarakat untuk lebih perduli terhadap lingkungan hidupnya. Dengan menanam tanaman obat di rumah tentu akan memberikan banyak manfaat.
“Saya berharap ada kesadaran dari masyarakat untuk mau menanam di area rumah, terlebih jika ada himbauan langsung dari pemerintah. Jenis tanaman seperti ini bisa jadi obat alternatif masyarakat, oleh karenanya bila tanaman ini juga bisa dibudidayakan oleh warga, hasilnya bisa sangat bermanfaat dan menghasilkan,” tutupnya.
Penulis: Nur Afifah  Putri
Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo
Bagikan post melalui :