jaksa
Depok.go.id- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok melakukan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ke SMKN 1 Kota Depok pada hari Senin (13/02/2017). JMS tersebut adalah salah satu program sosialisasi Kejari Kota Depok yang diadakan rutin triwulan sekali, untuk memberikan edukasi mengenai hukum kepada pelajar. Kegiatan ini merupakan bentuk upaya mewujudkan Depok Sahabat Pelajar.
Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Republik Indonesia, Wahyudi Eko Husodo, mengatakan, JMS  adalah bagian dari fungsi intelijen yaitu penyuluhan hukum.
“Program JMS itu dengan datang ke sekolah-sekolah menjadi inspektur upacara, untuk memberikan himbauan kepada para pelajar, atau para pelajar dikumpulkan di aula, kemudian kami berikan penyuluhan,” terangnya kepada depok.go.id, Senin, (13/02/2017).
Kegiatan ini dilakukan untuk pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Materi penyuluhan yang diberikan beragam sesuai dengan tingkat pendidikan. Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa JMS ini bertujuan untuk meminimalisir angka kenakalan remaja yang dilakukan oleh pelajar Depok.
Penulis: Nur Afifah Putri
Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo
Bagikan post melalui :