kadin

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, menerima audiensi dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Depok di Gedung Balaikota Depok pada Senin (13/02/17)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ingin meningkatkan peran pengusaha lokal dalam membangun kota. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat menerima kunjungan audiensi dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Gedung Balaikota Depok pada Senin (13/02/2017).

Dia mengatakan, untuk membangun Depok, diperlukan sinergitas yang baik antara Pemkot dengan masyarakat, khususnya dengan berbagai stakeholder yang menjadi mitra pemerintah. Karena itu, dirinya menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Kadin Depok untuk mendorong pemeintah dalam membangun kota.
“Kami berharap, peran serta dari masyarakat dalam membangun Depok semakin besar. Karena, masyarakat merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari pembangunan kota,” jelasnya kepada depok.go.id.
Selain itu, ia menuturkan, dorongan dari para pengusaha lokal (masyarakat) dapat melalui bentuk pembangunan fisik, maupun investasi. Namun, dia menekankan, investasi yang berasal dari masyarakat tersebut, harus sesuai dengan tata ruang dan blue print yang sudah dibuat oleh pemerintah. Sehingga, tidak terjadi tumpang tindih dalam pembangunan kota.
“Sebagai contoh, saat ini kami sedang menyiapkan wadah untuk menampung hasil dari UKM yang ada di Depok. Kami akan membangun 1000 kios yang akan membutuhkan kerjasama dari semua pihak. Untuk itu, Pemkot Depok akan buat regulasinya, sedangkan pengusaha bisa berinvestasi disana,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Kadin Depok, Miftah Sunandar mengungkapkan, sebagai bagian dari mitra pemerintah, Kadin siap bersinergi dan mendorong pembangunan Depok. Untuk itu, Kadin akan menjadi mediator yang mensosialisasikan program pembangunan pemerintah dengan para investor.
“Di dalam kepengurusan Kadin yang baru ini, terdiri dari berbagai bidang, mulai dari bidang pariwisata dan lain sebagainya. AnggotaKadn juga merupakan para pengusaha yang berasal dari berbagai sektor. Jadi kami berharap bisa terus memberikan masukan kepada Pemkot. Agar pembangunan di Kota Depok semakin baik lagi kedepannya,” tutupnya.
Penulis: Guntur Widyanto
Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo
Bagikan post melalui :