martino vaz

Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok akan memberikan pelatihan kepada 435 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM). Pelatihan tersebut rencananya dilakukan secara bertahap mulai bulan Maret 2018.

“Jenis pelatihan yang diberikan nantinya disesuaikan dengan bidang usaha dari masing-masing IKM. Mulai dari pelatihan kriya, pelatihan fotografi, pelatihan animasi dan video, pelatihan sablon,  pelatihan fashion, pelatihan perbengkelan, pelatihan menjahit, pelatihan  handicraft dan kewirausahaan, pelatihan Good Manufacturing Product (GMP), serta pelatihan kemasan dan olahan,” kata Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz kepada depok.go.id, Selasa (13/02/2018).

Dirinya menjelaskan, berbagai program pelatihan tersebut merupakan wujud dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengembangkan IKM. Selain itu, program-program pelatihan tersebut juga merupakan usulan dari masyarakat pada Forum Perangkat Daerah (PD).

“Pelatihan-pelatihan ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas usaha pelaku IKM. Semua terus meningkatkan kualitas produknya, sehingga mampu untuk mengembangkan usahanya di tengah persaingan yang semakin ketat,” terangnya.

Ia berharap lewat berbagai upaya tersebut, kedepan IKM di Kota Depok dapat terus berkembang, sehingga pelaku IKM yang ada semakin sejahtera dan pertumbuhan ekonomi pun ikut meningkat.

“Kita juga berharap para pelaku IKM perlu untuk terus mengembangkan produknya lewat berbagai inovasi serta kreativitas, agar produknya selalu di terima oleh pasar,” tutupnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :