pak thamrindepok.go.id – Menanggapi perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day, yang jatuh pada 14 Februari besok, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Larangan Merayakan Valentine Day. Surat bernomor 421/01120/Disdik/2018 tersebut diharapkan menjadi landasan bagi pelajar untuk tidak merayakan kebudayaan barat tersebut.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin berharap, agar pelajar tidak ikut-ikutan merayakan Valentine Day. Baik dirayakan di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

“Kita sudah mengeluarkan Surat Edaran kemarin, dan kami harapkan baik pelajar termasuk guru untuk tidak mendukung perayaan tersebut,” tegasnya, usai Apel Pembukaan Lomba Pendidikan tingkat Kecamatan Beji, Rabu (13/02/2018).

Thamrin mengatakan, para pelajar diharapkan melakukan kegiatan yang positif, sesuai dengan nilai budaya ketimuran negara Indonesia. Ia juga mengimbau kepada pengawas atau pembina siswa di segala jenjang pendidikan, untuk melakukan pemantauan kegiatan peserta didiknya.

Selain itu, katanya, pengawasan juga perlu dilakukan saat anak-anak berada di rumah. Ia meminta kepada wali murid atau orang tua, untuk mengajak putra putrinya melakukan kegiatan bersama, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

“Misalkan dengan berekreasi, sehingga meningkatkan harmonisasi dan ketahanan keluarga,” katanya.

Lebih dari itu, Thamrin meminta seluruh perangkat sekolah menyadari sepenuhnya pentingnya menanamkan  karakter pada pelajar. Yaitu dengan menanamkan nilai-nilai luhur budaya Indonesia di lingkungan sekolah.

“Intinya, penanaman karakter ini menjadi tugas kita semua. Prosesnya bukan hanya untuk satu dua hari, tapi seterusnya. Dengan demikian terwujud Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, kreatif, dan religius,” tutupnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :