Wali Kota Hadiri Persiapan Pembinaan Keagamaan Masyarakat oleh Pembimbing Rohani Tahun 2018

Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri acara Persiapan Kegiatan Pembinaan Keagamaan Masyarakat oleh Pembimbing Rohani Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Depok di Gedung Sasono Mulyo, Jatimulya, Cilodong, Selasa (13/02/2018). (Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris menilai, forum pertemuan para pemuka agama memiliki nilai strategis dalam persatuan bangsa dan bernegara. Dengan digelarnya kegiatan tersebut, diharapkan terjadinya kebersamaan antara ragam kelompok keagamaan di Kota Depok.

Mohammad Idris berpendapat, pembinaan terhadap masyarakat keagamaan, merupakan langkah nyata dalam mewujudkan visi Kota Depok, unggul, nyaman, dan religius. Karena menurutnya, dalam hal keberagaman, diakuinya, Depok memiliki tingkat sosial kemasyarakatan yang dinamis.

“Dalam visi Depok, ada kata religius. Kata ini tidak bisa dipisahkan dari poin visi lainnya. Dalam kehidupan berbangsa, religius sudah menjadi komitmen para pendiri bangsa kita,” katanya, saat memberi arahan di kegiatan Pembinaan Keagamaan Masyarakat oleh Pembimbing Rohani, di Gedung Sasono Mulyo, Cilodong, Selasa (13/02/2018).

Kata religius ini, jelas Mohammad Idris, tidak hanya disebarkan di masing-masing agama. Melainkan, imbuhnya, menjadi bagian dari etika yang mempersatukan bangsa.

“Semua agama tidak membenarkan perbuatan-perbuatan yang bersifat merusak. Misalkan pernikahan sesama jenis atau LGBT. Semua agama jelas melarang perbuatan tersebut,” katanya.

Menurutnya, para pemuka agama bukan hanya fokus pada pendalaman kegiatan hidup beragama. Namun juga, ia meminta agar memberikan fokus kepada permasalahan penyimpangan sosial. Dalam bahasa Islam, imbuhnya, yaitu amar makruf nahi munkar.

“Semoga lewat pertemuan ini, kita bisa sama-sama mencari solusi dan menghasilkan perubahan. Demi ikatan masyarakat di Kota Depok yang lebih erat,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :