wakil wali kota_lomba pendidikan

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna memukul gong, sebagai simbol membuka Lomba Pendidikan se-Sd Tingkat Kecamatan Beji. (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Lomba Pendidikan SD tingkat Kecamatan Beji. Kegiatan ini, diharapkan bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi anak di bidang akademik dan sekaligus menjadi ajang
mencari bibit atlet olahraga.

“Kegiatan ini sangat baik dan positif, dalam rangka melihat kompetensi anak-anak dari berbagai tingkatan dan sekolah,” katanya, di Lapangan Minggu Santai, Jalan Jawa, Beji, Selasa (13/02/2018).

Lewat event tahunan ini, Pradi berpendapat, bisa menjadi momentum yang baik bagi para pelajar untuk berkumpul bersama anak-anak yang lainnya. Hal tersebut, imbuhnya, bagian dari membangun kesadaran sosial sejak dini.

“Jarang-jarang kan, para pelajar bertemu dengan pelajar lainnya se-Kecamatan Beji. Tentu ini perlu dimanfaatkan dengan baik untuk mengajak anak-anak bersilaturahmi satu sama lain,” katanya.

Pradi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi atas penyelenggaraan Lomba Pendidikan ini. Mulai dari tenaga pendidik, para pelatih olahraga, termasuk jajaran kelurahan dan kecamatan.

“Sinergitas ini yang perlu digalakkan, sehingga berbuah positif terhadap kemajuan Kota Depok,” tutupnya.

Untuk diketahui ada tujuh bidang utama yang dilombakan hingga Maret mendatang. Yaitu, bidang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar hari ini, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 21-22 Februari, Literasi pada 1 Maret, Pasanggiri pada 21 Maret, dan Keterampilan Agama pada 3 Maret. Adapun untuk Lomba Olahraga Tradisional belum ditentukan waktunya. Sementara itu, ada juga tambahan lomba untuk tenaga pendidik, yaitu Seleksi Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru Prestatif.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :