Ketua TP PKK Hadiri Forum Renja PD DPAPMK Kota Depokdepok.go.id – Pemerintah daerah butuh dukungan komponen masyarakat, agar keberadaannya semakin kuat dan efektif Termasuk dukungan dari organisasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang sangat dirasakan manfaatnya, baik bagi Pemkot Depok maupun bagi masyarakat.

“Gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang menjadi mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan di segala bidang, di samping sebagai motivator pembangunan juga pada upaya-upaya dalam mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, mandiri, serta kesetaraan gender,” terang Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, usai menjadi pemateri dalam Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Selasa (13/02/2018).

Dikatakan pula olehnya, saat ini TP PKK Kota Depok terus mendukung dan mendorong tercapainya visi Depok yang unggul, nyaman, dan religius. Hal ini terhubung langsung dengan visi PKK maupun dalam misi yang ada pada Pokja I hingga Pokja IV.

“Selain itu kami juga bermitra dengan seluruh stakeholder yang ada, baik dengan dinas, atau pun lembaga lainnya untuk saling mendukung tercapainya visi Depok,” ucapnya.

Selain itu, dirinya menambahkan PKK memiliki peran dalam memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga dengan mengutamakan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak bayi dalam kandungan hingga tumbuh dan berkembang menjadi balita, remaja sampai lanjut usia.

“Hal ini tentunya sejalan dengan tupoksi yang dimiliki DPAPMK, untuk itu kami siap melakukan kerja-kerja kolaborasi dan aksi (kolaboraksi) dalam melaksanakan program-program pemberdayaan masyarakat. Artinya seluruh upaya yang dilakukan penggerak PKK bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :