Wakil Wali Kota Depok Hadiri Upacara Pembukaan Lomba Pendidikan Kecamatan Bejidepok.go.id – Sebanyak 2486 pelajar Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Beji siap beradu kompetensi di Lomba Pendidikan tingkat kecamatan. Kegiatan ini, diselenggarakan untuk menggali potensi dan keterampilan para pelajar di bidang olahraga dan seni.

“Ajang tahunan ini bertujuan melahirkan bibit olahragawan dan seniman yang potensial dan dapat dibanggakan semua pihak,” kata Camat Beji, Ues Suryadi, usai peresmian di Lapangan Minggu Santai, Beji, Selasa (13/02/2018).

Dikatakannya, ada tujuh bidang utama yang dilombakan hingga Maret mendatang. Yaitu, bidang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar hari ini, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 21-22 Februari, Literasi pada 1 Maret, Pasanggiri pada 21 Maret, dan Keterampilan Agama pada 3 Maret. Adapun untuk Lomba Olahraga Tradisional belum ditentukan waktunya. Sementara itu, imbuhnya, ada juga tambahan lomba untuk tenaga pendidik, yaitu Seleksi Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru Prestatif.

Ues menuturkan, Lomba Pendidikan digelar di berbagai lokasi. Di antaranya di SD Negeri 6 dan SDN 7 untuk Lomba O2SN, Literasi dan OSN. Lalu SD Tanah Baru untuk Lomba Pasanggiri, dan SDIT Darul Abidin untuk Lomba Keterampilan Agama. Adapun untuk Lomba Olahraga Tradisional dan Kepsek Berprestasi, imbuhnya, belum ditentukan tempatnya.

“Rata-rata peserta pelajar itu dari kelas empat SD, atau mereka yang lahir di tahun 2006-an,” katanya.

Dikatakannya, para peserta yang akan bertanding ini sudah dari hasil seleksi dari masing-masing SD. Kemudian pelajar yang lolos tersebut akan dikelompokkan berdasarkan gugusnya.

“Satu gugus jumlahnya berbeda, ada yang empat sekolah, ada yang enam tergantung kedekatan lokasi sekolahnya,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :