Kegiatan workshop Peningkatan Mutu Akreditasi Puskesmas di Wisma Hijau, Rabu (13/02/19). (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengadakan workshop Peningkatan Mutu Akreditasi Puskesmas. Kegiatan tersebut diikuti oleh puskesmas yang akan menjalani proses akreditasi maupun akreditasi ulang.

“Harapannya dengan adanya workshop teman-teman dari puskesmas siap untuk diakreditasi ulang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari di Wisma Hijau, Cimanggis, Rabu (13/2/19).

Dikatakannya, pelatihan tersebut dilakukan selama tiga hari mulai dari 13 hingga 15 Februari mendatang. Materi yang disampaikan berkaitan audit internal, rapat kunjungan manajemen dan keselamatan pasien.

Lebih lanjut, ucapnya, workshop terbagi menjadi dua kelas, kelas A yaitu kelas dimana Puskesmas akan melakukan akreditasi. Sedangkan kelas B yang akan melakukan reakreditasi.

Terakhir, dirinya mengharapkan dengan adanya pelatihan itu, puskesmas mampu mempersiapkan akreditasi di tahun ini. Tentunya dengan pemenuhan standar mutu dan pelayanan kesehatan yang lebih optimal.

“Dengan adanya akreditasi dan reakreditasi tahun ini, semoga dapat meningkatkan kinerja puskesmas dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :