Suasana Musrenbang Kecamatan Beji di Hotel Savero Selasa (12/02/2019) (Foto : janet/Diskominfo)

depok.go.id-Camat Beji, Ues Suryadi mengatakan, pagu anggaran dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 untuk setiap kelurahan naik menjadi Rp 2,7 miliar. Kenaikan tersebut, akan semakin banyak mengakomodir usulan pembangunan di tahun 2020.

“Di Beji pembangunan infrastruktur memang masih mendominasi usulan, baik di Kelurahan Kukusan, Beji, Beji Timur, Pondok Cina, Kemiri Muka, dan Tanah Baru, misalnya perbaikan jalan lingkungan dan pembangunan rumah tidak layak huni. Begitu juga dengan pembangunan dari sisi SDM-nya dengan naiknya pagu, pembangunan akan semkain banyak,” ujarnya kepada depok.go.id di sela-sela Kegiatan Musrenbang Kecamatan Beji, di Hotel Savero, Selasa (12/02/2019)

Menurutnya, pembangunan bukan hanya berasal dari anggaran yang ada pada kelurahan. Dalam Musrenbang pun, kata Ues Suryadi, Perangkat Daerah (PD) dan DPRD dapat mengakomodir usulan pembangunan.

“Bahkan, pengusaha juga bisa membantu pembangunan dengan CSR-nya. Intinya membangun wilayah ini secara bersama-sama baik pemerintah, legislatif dan pengusaha,” katanya.

Dirinya menambahkan, dalam Musrenbang kecamatan setiap usulan akan diverifikasi sesuai aturan. Usulan akan dipantau sesuai dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang Pemerintah Kota Depok canangkan.

“Dalam Musrenbang ada banyak unsur yang datang, dari Perangkat Daerah, camat dan lurah, kemudian tokoh masyarkat, LPM, Katar, instansi vertikal, DPRD dan juga Forum Anak. Mereka ini akan mengawal setiap usulan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :