Kepala UPF Puskesmas Kedaung, Rani Astira (kedua dari kiri). (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah meresmikan gedung baru Puskesmas Kedaung di Kecamatan Sawangan beberapa waktu yang lalu. Rehab gedung baru tersebut dilakukan demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Kedaung, Rani Astira, Puskesmas Kedaung dibangun di lahan dengan luas 1.000 meter persegi. Dikatakannya, bangunan lama yang sebelumnya untuk IGD akan difungsikan menjadi tempat rawat inap umum.

“Untuk gedung baru ini, ada Poli Umum, Poli Anak, Poli Lansia, Poli Gigi. Kemudian ada konseling gizi di lantai dua, Laboratorium, dan konseling sanitarian,” kata Rani, sapaannya, kepada depok.go.id di Puskesmas Kedaung, Rabu (13/02/19).

Untuk pelayanan puskesmas lainnya, lanjutnya, dari tahun 2014 sudah berstatus Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) yang beroperasi 24 jam. Tetapi untuk tahun ini, setelah di akreditasi bulan September nanti, Puskesmas Kedaung sudah berstatus Rawat Inap Umum.

“Untuk saat ini, akhir pekan insyaAllah kami buka. Lalu kami tutup jam 21.00 wib. Sedangkan, untuk IGD itu dalam kondisi emergency maka kami menerima pasien hingga malam hari,” katanya.

Terakhir, dirinya berharap setelah akreditasi di bulan September 2019, Puskesmas kedaung makin meningkatkan mutu dan kinerjanya. Dengan begitu, masyarakat Kedaung dan sekitarnya akan merasa lebih puas dan nyaman dengan pelayanan kesehatan di Kota Depok.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :