IMG_20140313_122746

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan apel pagi yang diselenggarakan di Lapangan Besar Balaikota Depok pada hari ini, Kamis (13/3/2014). Bila biasanya para pemimpin apel mengenakan baju seragam PNS atau batik, hari ini Kepala Disnakersos Kota Depok Diah Sa’diah, mengenakan pakaian adat khas Depok berwarna merah saat memimpin apel.

Dalam sambutannya, Diah menuturkan bahwa pakaian adat Depok tersebut akan dikenakan selama dua hari di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota  yang akan berlangsung pada 13-14 Maret 2014 di Kinasih Resort Kecamatan Tapos Kota Depok.

“Dengan mengenakan baju adat, kita diharapkan jadi lebih mengenal dan mencintai budaya Depok. Selama dua hari ini, para Kepala OPD dan kepala bidang yang menghadiri Musrenbang, dianjurkan mengenakan pakaian adat khas Kota Depok ini,” Jelas Diah.

Selain berbicara mengenai baju adat dan kebudayaan Kota Depok, mantan Kepala Bagian Humas ini juga menyampaikan beberapa program kerja yang dilakukan oleh Disnakersos. Diantara pencapaian tersebut antara lain terkait dengan masalah kesejahteraan sosial, ketenagakerjaan, dan hubungan industrial. Tidak ketinggalan, Diah juga melaporkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan Disnakersos dalam rangka pemberian bantuan pada korban bencana alam di Indonesia.

Diah menyebutkan, berbagai bantuan dan dana yang sudah dihimpun dari para pegawai dan masyarakat di Kota Depok, saat ini telah disalurkan ke berbagai daerah seperti Jakarta, Bekasi, Kabupaten Subang, Karawang, Gunung Kelud di Kediri, dan rencananya akan diserahkan juga kepada korban bencana alam di Manado dan Gunung Sinabung. Pada kesempatan tersebut, Diah juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pegawai dan masyarakat Kota Depok yang telah menyalurkan bantuannya melalui Pemkot Depok.

“Kami akan terus menyalurkan bantuan ini kepada daerah-daerah yang membutuhkan. Bila ada yang masih ingin menyumbang, silakan bisa ditransfer ke nomor rekening: 0002376245100” Tutur Diah sambil menutup apel. (Diskominfo/Rita)

Bagikan post melalui :