kadishub3

Dadang Wihana resmi dilantik sebagai Kadishub Kota Depok. (Foto: Bima/Diskomnfo)

depok.go.id – Setelah beberapa bulan kosong, jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akhirnya dipercayakan kepada Dadang Wihana. Wali Kota Depok Mohammad Idris yang melantik Dadang berbarengan dengan 186 pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berharap, Kadishub yang baru mampu menjawab tantangan tata kelola transportasi di lingkungan Kota Depok.

“Saya berharap, Kepala Dishub yang baru ini bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Dengan demikian, bisa menyelesaikan apa-apa yang menjadi tantangan di Dishub ini dengan baik,” kata Mohammad Idris, kepada depok.go.id, usai pelantikan di Balai Kota, Selasa (13/03/2018).

Guna mencapai hal tersebut, Mohammad Idris menuturkan, agar Kadishub selalu meningkatkan kapabilitas diri. Dengan demikian, mendorong kualitas kinerja ke arah yang lebih baik lagi.

Senada dengan harapan tersebut, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menambahkan, Dadang Wihana diharapkan dapat melanjutkan program-program Dishub yang sudah berjalan di periode sebelumnya. Sekaligus membuka ruang-ruang baru, terkait adanya inovasi program yang dikeluarkan Dishub Kota Depok.

“Terutama pada permasalahan kemacetan, parkir, atau kelayakan transportasi publik,” tambahnya.

Menanggapi harapan tersebut, Dadang Wihana bertekad, untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Depok. Guna menjawab tugas dan tantangan di Dishub, pihaknya akan melakukan pemetaan potensi dan masalah yang mendesak untuk ditangani.

“Kita akan membangun satu tim transportasi Depok, melibatkan tim ahli transportasi, tata ruang, dan unsur-unsur dari perangkat daerah terkait. Tim ini, yang akan merumuskan strategi jangka pendek dan jangka panjang,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :