dadang wihana3

Wali Kota Depok Mohammad Idris bersalaman dengan Kadishub Depok Dadang Wihana. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wihana harus bekerja  cepat dalam menyelesaikan segala tantangan dalam penataan transportasi dan lalu lintas di Kota Depok. Dia sendiri telah memiliki metode TRUST, yang diharapkannya membuat lalu lintas dan transportasi semakin tertib.

“Ada strategi yang akan kita kembangkan, saya namakan metode TRUST. Merupakan singkatan dari Traffic Management, Rekayasa Lalu Lintas, Unit Pengendali Transportasi, Sinergitas, dan Teamwork,” katanya, kepada depok.go.id, usai pelantikan di Balai Kota, Selasa (13/03/2018).

Dijelaskannya, maksud dari Unit Pengendali Transportasi adalah kelompok satuan khusus yang terdiri dari para ahli transportasi dan tata ruang. Termasuk di dalamnya, melibatkan delapan hingga sembilan perwakilan Perangkat Daerah (PD) terkait.

“Tim ini, yang akan merumuskan strategi jangka pendek dan jangka panjang dalam meretas permasalahan transportasi. Terutama dalam persoalan mengurai kemacetan, baik yang ada di jalur utama atau beberapa simpangan,” katanya.

Dadang menambahkan, akan tetap melanjutkan program dan kebijakan yang telah dijalankan pejabat Dishub sebelumnya. Sepanjang hal tersebut, berdampak positif untuk masyarakat Kota Depok. Tentunya, mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok yang sudah dirancang hingga 2021.

“Hal-hal yang kurang akan kita perbaiki. Adapun program yang sudah baik, akan kita sempurnakan lagi,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :