operasi gabungan

PPPD Wilayah Depok 1 bersama Dishub, Satlantas, Polisi Militer melakukan operasi gabungan kendaraan bermotor di area GDC, Selasa (13/03/18). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib pajak kendaraan bermotor, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) Wilayah Depok 1 mengadakan operasi gabungan. Operasi gabungan yang bertempat di Grand Depok City (GDC) tersebut melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Lalu Lintas (Satlantas), dan Polisi Militer (PM).

“Operasi gabungan ini untuk memberikan penyuluhan serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak. Selain itu, masyarakat juga diharapkan untuk membayar pajak tepat waktu,” tutur Kepala PPPD Wilayah  Depok 1, Hendra Gunawan saat ditemui depok.go.id, disela-sela kegiatan tersebut, Selasa (13/03/2018).

Menurutnya, potensi kendaraan bermotor di Kota Depok saat ini mencapai sekitar 900.000, dimana 80 persen adalah kendaraan roda dua. Menurutnya dari jumlah tersebut, sebanyak 30 persen pengguna kendaraan bermotor masih menunggak pembayaran pajak kendaraan.

“Untuk itu, kita bersama dengan instansi terkait mengadakan operasi gabungan ini agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib pajak. Dengan surat-surat yang lengkap juga memberikan rasa nyaman kepada penguna kendaraan dalam menjalankan aktifitasnya,” terangnya.

Lebih lanjut, ucapnya, operasi gabungan tersebut juga memudahkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Pasalnya, disediakan layanan Samsat Keliling sehingga masyarakat yang belum membayar pajak kendaraan bermotor dapat membayar di lokasi tersebut.

“Kita harapkan dengan operasi gabungan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib administrasi pajak serta dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :