penertiban kabel udara

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Herman Hidayat (tengah) saat memberikan paparan terkait penertiban kabel udara, di Kantor Satpol PP Kota Depok, Selasa (13/03/18). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Untuk meminimalisir kecelakaan akibat tiang miring atau korban tersangkut kabel, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau kepada seluruh pemilik atau operator melakukan pemeliharaan secara berkala. Minimal operator melakukan monitoring untuk melihat kelayakan dan keamanan kabel tersebut.

“Agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya, kami harapkan pemilik tiang atau operator melakukan pemeliharaan secara berkala. Apalagi jika ditemukan tiang yang miring, karena banyak laporan yang masuk terkait kondisi tiang yang meresahkan,” ujar  Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Herman Hidayat, usai melakukan rapat koordinasi terkait penertiban kabel udara di ruang rapat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Selasa (13/03/18).

Dirinya juga meminta operator untuk responsif terhadap adanya laporan dari masyarakat, terkait keberadaan tiang yang berpotensi membahayakan untuk ditindaklanjuti.

“Setidaknya laporan dari masyarakat maupun dari Pemkot cepat ditanggapi, karena laporan kami sifatnya urgen. Kami juga mengapresiasi beberapa stakeholder yang sangat responsif menindaklanjuti keluhan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini terdapat kurang lebih 15 operator yang tiangnya masih tersebar di seluruh Kota Depok. Kabel-kabel itu dioperasikan perusahaan jasa telekomunikasi dan internet.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :