Polresta Depok Gelar Deklarasi Anti Hoax13

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dalam waktu dekat akan melaksanakan penyisiran terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Melalui dinas terkait, penyisiran akan dilakukan di sejumlah tempat yang ditengarai jadi tempat nongkrong ODGJ tersebut.

“Penyisiran penderita gangguan jiwa ini, guna meminimalisir keresahan terhadap masyarakat yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, usai menghadiri Deklarasi Anti-Hoax di Mapolresta Depok, Selasa 13/03/2018).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, para penderita gangguan jiwa tersebut, nantinya akan ditangani oleh dinas terkait dengan melakukan pendampingan. Terlebih, mereka yang tinggal seorang diri di lingkungan masyarakat.

“Saat ini, tidak hanya peran Pemerintah Kota Depok saja, melainkan seluruh elemen masyarakat. Segera laporkan jika ada yang mencurigakan atau membuat resah masyarakat,” pintanya.

Selain melakukan penyisiran ODGJ, Pemerintah Kota Depok saat ini juga sedang konsentrasi menyisir rumah-rumah yang tidak berizin, dan mengimbau pemiliknya agar mematuhi peraturan yang berlaku.

“Pemerintah Kota Depok akan ikut serta berupaya dalam menjaga keamanan lingkungan. Tentunya dengan kerja sama dengan seluruh pihak,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :