Sejumlah guru di kota Depok tengah mengerjakan soal dalam Olimpade Guru Nasional (Pipin/diskominfo)

depok.go.id-Sebanyak 260 tenaga pendidik SD dan SMP se-Kota Depok hari ini mengikuti  Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tingkat Kota Depok. Perlombaan tahunan tersebut, digelar sebagai upaya peningkatan kompetensi dan wawasan para guru.

“OGN bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya di kalangan guru SD dan SMP. Peningkatan kompetensi ini, berdampak pada kualitas dan juga karier yang bersangkutan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Pendas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mulyadi, di SMPN 1 Kota Depok, Rabu (13/03/2019).

Mulyadi merinci, dari jenjang SD, guru tematik ada 39 peserta dan 19 guru mata pelajaran (Matematika). Adapun di jenjang SMP, Matematika ada 40 orang, IPA 42 orang, IPS 40 orang, Bahasa Indonesia 41 orang, dan Bahasa Inggris 39 orang.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan SD Disdik Depok, Sada mengatakan, para peserta diberikan soal sesuai dengan mata pelajaran yang diujikannya secara tertulis. Peringkat terbaik pertama di masing-masing kategori, kata Sada, akan mewakili Kota Depok di level berikutnya.

“Lomba OGN berbeda dengan ajang perlombaan Guru Berprestasi (Gurpres). Setelah dipilih yang terbaik, nanti akan lanjut ke provinsi, mudah-mudahan tembus dan meraih hasil positif di tingkat nasional,” katanya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :