depok.go.id-Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di 11 kecamatan di Kota Depok mendapatkan pembinaan pengembangan potensi diri oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Pembinaan untuk 60 PMKS tersebut, berlangsung selama 3 hari mulai dari 13 -15 Maret di Anty Resort Cisarua.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Dodi Rustyandi mengatakan, pembinaan ini bertujuan untuk memberikan bantuan atau konseling kepada individu PMKS. Agar para PMKS dapat memacu potensi dalam dirinya.

“Kami ingin mereka bisa keluar dari permasalahannya, dengan mulai mengembangkan diri secara optimal. Tentunya dengan cara memahami diri sendiri, lingkungan, dan mengatasi hambatan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya kepada depok.go.id, Rabu (13/03/2019)

Dikatakannya, para PMKS yang dibina akan mengikuti sejumlah kegiatan. Baik materi dari narasumber maupun kegiatan pelatihan yang telah disiapkan oleh Dinas Sosial.

“Selama 3 hari para PMKS akan mengikuti pembinaan, nanti juga ada Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida yang akan memberikan materi penguatan spiritual bagi mereka,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan yang dilakukan merupakan upaya pemerintah untuk membantu PMKS mengatasi kesulitan hidupnya. Sehingga dapat kembali ke masyarakat dengan sikap yang positif.

“Komitmen mereka yang sedang kita ingin bangun. Untuk terus mengamalkan nilai keimanan dalam kehidupan pribadi, keluarga, pergaulan dan lainnya,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :