Ilustrasi Balai Latihan Kerja (BLK). (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok segera membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Depok. Keberadaan BLK diharapkan mampu menyiapkan calon tenaga kerja yang terampil dan berkualitas.

Kepala Disnaker Kota Depok, Manto mengatakan, BLK berfungsi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Selain itu, BLK juga dibuat untuk mengurangi angka pengangguran.

“Teknisnya nanti, bisa saja masyarakat yang ingin melatih keterampilan diberikan fasilitas tempat dan pelatih secara gratis. Baik di bidang perbengkelan, desain untuk pakaian, wirausaha dan lainnya,” ujar Manto, di ruang kerjanya, Rabu (13/03/19).

Manto menjelaskan, Tahun Anggaran (TA) 2018 Disnaker sudah menyusun kajian pendirian BLK sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disnaker. Rencananya, hasil dari kajian tersebut dalam waktu dekat akan dipaparkan kepada Wali Kota Depok.

“Apabila Pak Wali Kota berkenan, maka pada TA 2020 akan dibuat Detail Engineering Design (DED) sekaligus pengadaan lahannya. Sedangkan pembangunan fisiknya dimulai pada TA 2021 secara bertahap,” katanya

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :