berikan pelayanan

BERIKAN PELAYANAN : Kegiatan Posyandu yang di adakan di lingkungan RW 12, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas diikuti oleh warga dengan antusias (Foto: Dian/Diskominfo)

depok.go.id-  Peranan pos pelayanan terpadu (Posyandu) sangat penting terlebih dalam upaya menekan angka kematian ibu dan anak termasuk untuk peningkatan gizi bagi masyarakat.  Pentingnya peranan posyandu tersebut, maka Pemerintah Kota Depok secara maksimal memperhatikan sarana prasarana untuk Posyandu.

Hal tersebut pun dirasakan oleh warga RW 12, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas yang mendapat dampak positif dari fasilitas Posyandu yang diberikan Pemerintah Kota. Menurut Ketua RW 12, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Joko Adi Prasetyo, sarana dan prasarana yang diberikan oleh Pemerintah Kota Depok sangat memfasilitasi kegiatan Posyandu di RW 12.

“Alhamdulillah, perhatian Pemerintah Kota sangat baik terkait pelayanan kesehatan untuk warga, mulai dari fasilitas kebutuhan sampai dengan narasumber untuk penyuluhan kesehatan juga sering diberikan pemerintah di Posyandu RW 12,” jelasnya kepada depok.go.id, Kamis (13/04/2017).

Dikatakannya, antusias warga RW 12 untuk datang ke Posyandu tergolong tinggi. Karena selain melakukan penimbangan berat badan. Para kader Posyandu RW 12 juga sering mengadakan penyuluhan terkait kesehatan ibu dan anak.

“Jadi warga RW 12 Kelurahan Pancoran Mas sangat terbantu mulai dari balita, batita hingga ibu hamil dalam melakukan pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Warga RW 12, Irma Yunita menuturkan, dengan adanya Posyandu di wilayah ini memudahkan Irma untuk memeriksa anaknya. Selain jaraknya tidak jauh dari rumah, sambungnya, pemeriksaan kesehatan yang diberikan selalu gratis.

“Saya selalu merasa dimudahkan sejak adanya Posyandu di RW 12, karena selain pemeriksaan anak-anak, ada juga pemeriksaan ibu hamil  dan biasanya kita diberikan kemudahan untuk obat-obatan lebih murah. Semoga pelayanan kesehatan lebih dimajukan lagi,” pungkasnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :