bu yulia bpmk

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Keluarga dan Masyarakat (DPAPMK) Kota Depok, Yulia Oktavia. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Berbagai program Kota Layak Anak (KLA) terus dioptimalkan Pemerintah Kota Depok. Keseriusan ini sebagai persiapan menghadapi penilaian KLA, sehingga Depok bisa mendapatkan predikat yang lebih baik dari kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Keluarga dan Masyarakat (DPAPMK) Kota Depok, Yulia Oktavia menuturkan, untuk di Kota Depok targetnya dapat naik dari madya menjadi utama. Target ini coba dicapai semaksimal mungkin, tentunya dengan upaya perbaikan yang dilakukan dari berbagai unsur pendukung.

“Alhamdulillah kesiapannya sendiri sudah 80 persen untuk mendapatkan predikat utama, tentunya dengan peningkatan fasilitas dan program-program layak anak,” tuturnya saat ditemui usai rapat persiapan penilaian kota layak anak di aula Bapplitbanga Kota Depok, Rabu (12/04/2017).

Yulia menambahkan, hingga saat ini peningkatan masih terus dilakukan baik dari sarana maupun prasarana yang ada. Sebagai contoh untuk ruang laktasi yang sudah tersedia di beberapa kantor, tetapi harus dilakukan pengecekan kembali apakah sudah difungsikan atau belum.

Selain itu, peningkatan sarana bermain di berbagai pelayanan juga masih minim, dan perlu dilakukan peningkatan penyediaan sarana tambahan lainnya.

“Masih ada yang perlu ditingkatkan, ini membutuhkan sinergi dari seluruh stakeholder terkait untuk mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan anak,” jelas Yulia.

Dirinya berharap, adanya dukungan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan elemen terkait dalam mendukung kesuksesan KLA. Terlebih, program tersebut tidak hanya tanggung jawab DPAPMK saja, tetapi juga harus didukung oleh seluruh OPD, pengusaha, media, dan masyarakat.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :