depok.go.id- Sebanyak 42 kafilah Kota Depok secara resmi dilepas oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris ke Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018. MTQ tingkat provinsi tersebut akan dilaksanakan di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, para kafilah yang mengikuti kompetisi telah melakukan proses seleksi tingkat Kota Depok. Menurutnya, puluhan kalifah tersebut siap bertanding untuk mengharumkan Kota Depok di Jawa Barat.

“Semua kafilah yang kita utus ini adalah yang meraih juara 1 pada MTQ tingkat kota. Mereka merupakan orang pilihan dan memiliki keahlian masing-masing dibidangnya,” tuturnya yang juga Asisten Hukum dan Sosial Pemerintah Kota Sekretariat Daerah (Setda) Depok kepada depok.go.id, usai menghadiri pelepasan kafilah MTQ di aula teratai, lantai 1, Balai Kota, Jumat (13/04/2018).

Dikatakannya, pelaksanaan MTQ ke-35 akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 20 April mendatang. Dirinya menyebutkan, untuk Kota Depok mengirimkan sebanyak 42 kafilah di tujuh cabang lomba yaitu Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Alquran, Syahril Alquran, Khath Alquran, Musabaqoh Makalah Alimiyah Alquran.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris berpesan kepada semua kafilah untuk memiliki semangat dalam bertanding. Lebih lanjut, sambungnya, para kafilah tidak hanya dituntut melakukan tilawah dengan indah tetapi juga harus baik dan benar.

“Mudah-mudahan semuanya bisa juara walaupun target kita masuk 10 besar. Namun, para kafilah jangan merasa terbebani dengan target ini tetapi santai saja. Apa yang sudah dilatih dan dipelajari itulah yang disajikan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :