Ketua DWP Kota Depok periode 2018-2019, Is Budi Widuri. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id –  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok siap meningkatkan peranan perempuan dalam membina keluarga. Bahkan, tidak hanya mendukung ketahanan keluarga yang jadi program unggulan Kota Depok, DWP juga mengajak perempuan berkiprah dalam ranah publik, baik dalam organisasi sosial maupun kemasyarakatan.

Ketua DWP Kota Depok periode 2018-2019, Is Budi Widuri mengatakan, DWP Depok di bawah tampuk kepemimpinannya siap bermitra dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Terlebih dalam mendukung program unggulan Depok, sebagai kota ketahanan keluarga.

“Kami akan bermitra dengan pemerintah dan tentunya seluruh stakeholder dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga,” ujar Is, usai pengukuhan oleh ketua DWP Provinsi Jawa Barat di aula lantai 5 Gedung Balai Kota Depok, Jumat (13/04/2018).

Dirinya menilai, pada dasarnya permasalahan ketahanan keluarga merupakan permasalahan nasional. Namun, dalam realisasinya, Pemkot Depok juga ikut andil menciptakan kota yang nyaman bagi keluarga secara umum.

“Kita akan kerja sama dengan PKK atau pun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok untuk berkolaborasi guna menyukseskan program ini,” katanya.

Dia juga menambahkan, setelah pelantikan, pihaknya akan mendorong seluruh pengurus baru untuk bahu membahu melalui seluruh bidangnya mewujudkan ketahanan keluarga.

“Sebagai organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi contoh terlebih dahulu di tengah masyarakat, menjadi keluarga yang rukun dan selalu mendukung pekerjaan suami di kantor. Sehingga tercipta keluarga yang kuat,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor : Dunih

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :