Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Diah Sadiah. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id –  Pembuatan AK1 atau dahulu sering disebut kartu kuning, saat ini semakin dipermudah. Para pelajar SMA/SMK yang baru saja lulus ujian di Kota Depok, dapat membuat secara kolektif kartu AK1 tersebut dengan dikoordinir sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, melalui cara koordinir seperti ini, mempermudah pelajar dalam mendapatkan AK1. Tidak hanya itu, pelajar yang ingin mencari kerja juga telah terdaftar resmi di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, dan identitasnya dimasukkan dalam bursa kerja online.

“Pihak sekolah yang nantinya langsung mengurus pembuatan AK1, tanpa dipungut biaya, semuanya gratis,” ujarnya, Jumat (13/04/18).

Dirinya menjelaskan, dalam pembuatan AK1 pelajar wajib mengunpulkan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), ijazah terakhir, dan pas foto. Setelah terlampir semua, nantinya pihak sekolah akan langsung berkoordinasi dengan Disnaker Kota Depok.

“Tidak ada batas pelajar dalam koordinir ini, sebanyak-banyaknya akan kami terima. Sebab, ini menjadi salah satu cara mempermudah para pencari kerja dalam mendapatkan info, dan memudahkan kami dalam mendapatkan data-data pelajar pencari kerja di Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, selain memberikan fasilitas yang mudah untuk pembuatan AK 1, bagi pelajar yang ingin mencari kerja Disnaker juga memfasilitasi dengan bursa kerja. Dalam kegiatan ini, melibatkan  banyak perusahaan, yang telah bekerja sama dengan Disnaker Kota Depok.

“Setelah memiliki AK1, para pelajar yang ingin mencari pekerjaan akan banyak mendapatkan informasi dari kami, terkait bursa kerja yang selalu Disnaker Kota Depok fasilitasi,” tutupnya.

 

 

Penulis: Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :