depok.go.id –  Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok memiliki banyak kegiatan dan program di masyarakat. Untuk itu, diperlukan pengurus yang mengedepankan karakter tiga-E yaitu Enjoy, Easy, dan Expert.

“Triple-E ini harus dimiliki dan diresapi maknanya oleh pengurus DWP dalam menjalankan amanahnya,” tegas Penasehat DWP Kota Depok, Elly Farida di Gedung Balai Kota Depok, Jumat (13/04/2018).

Dirinya menjelaskan dalam E yang pertama yakni Enjoy. Amanah yang diberikan DWP sebagai pengurus, kata Elly, agar tidak dirasakan sebagai beban. Namun, harus dinikmati perannya. Menurutnya, jika dianggap sebagai beban tidak akan bisa menjalankan tugas dengan optimal.

Untuk E yang kedua, imbuh wanita yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Depok tersebut, yaitu Easy atau mudah. Menurutnya apabila dalam tugas yang diberikan ditemui kendala atau masalah maka harus mengedepankan keyakinan bahwa Allah akan selalu memberi kemudahan dalam kebaikan.

“Sedangkan untuk E yang terakhir yakni Expert. Pengurus yang terpilih merupakan perwakilan dari anggota DWP yang lain, yang tentunya karena profesional dalam bidang yang dimiliki,” ucapnya.

Untuk diketahui, DWP Kota Depok baru saja melakukan pengukuhan pengurus DWP Kota Depok untuk periode 2018-2019. Dalam pengukuhan tersebut, istri Sekda Kota Depok, Is Budi Widuri dipercaya memimpin DWP yang anggotanya mayoritas istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :