Lurah Mekarsari Suryadi.(Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Kelurahan Mekarsari di Kecamatan Cimanggis sedang melakukan pendataan penduduk. Upaya tersebut dilakukan untuk mengetahui kualitas dan status penduduk yang ada di Kelurahan Mekarsari.

“Kami mulai melakukan pendataan kembali mengenai administrasi maupun keadaan kependudukan di wilayah Mekarsari,” tutur Lurah Mekarsari Suryadi kepada depok.go.id, belum lama ini.

Pendataan yang dilakukan, ucap Suryadi, meliputi kepemilikan akta kelahiran, kartu keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta surat nikah. Selain itu, pihaknya juga melakukan pendataan mengenai keberadaan anak putus sekolah maupun masyarakat tak mampu di Kelurahan Mekarsari.

Menurutnya, pendataan dilakukan mulai bulan Mei 2018. Kemudian, dalam pendataan yang dilakukan, pihaknya berkoordinasi dengan Kecamatan Cimanggis untuk selanjutnya diserahkan sebagai data di kecamatan.

“Pendataan ini dikoordinir oleh pihak kecamatan yang akan kami gunakan juga untuk data di kelurahan,” katanya.

Terakhir, Lurah Mekarsari berpesan kepada masyarakat untuk memperhatikan administrasi kependudukan yang dimiliki. Mereka juga diminta melapor kepada pihak kelurahan jika mengalami permasalahan baik mengenai perekonomian maupun sekolah anak.

“Kami terus membantu dan mengupayakan agar permasalahan warga dapat diselesaikan dengan segera,” tutup Suryadi.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :