depok.go.id-Setiap agenda Tarawih Keliling (Tarling) ke wilayah, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, tidak hanya membawa pejabat dari berbagai Perangkat Daerah (PD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Tetapi, juga melibatkan kepala instansi vertikal yang tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya berkaitan dengan ketenteraman masyarakat.

Seperti saat Tarling di Masjid Al Makmur, Perum Villa Mutiara Cinere, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Senin (13/05/2019) malam. Wali Kota Depok ditemani Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Depok, Kombes (Pol) Didik Sugiharto, Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol (Inf) Eko Syah Putra Siregar dan Kepala BNN Kota Depok, AKBP Rusli Lubis.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan kali ini kami dapat menghadirkan para kepala instansi vertikal untuk mengikuti Tarling. Selain untuk mengenalkannya kepada masyarakat, sekaligus untuk menjelaskan tupoksi masing-masing instansi,” ujar Mohammad Idris kepada depok.go.id.

Dikatakannya, pemerintah bersama instansi vertikal bersatu dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Namun, ada tupoksinya masing-masing, yang intinya untuk menjaga ketenteraman masyarakat.

“Seperti tadi usai salat Bapak Dandim, Bapak Kapolres serta Kepala BNN masing-masing menjelaskan peran mereka dalam masyarakat. Ada pula petugas mereka di tingkat kelurahan  yaitu Bintara Pembinaan dan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa),” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dalam perkenalan kali ini masyarakat dapat semakin tahu kegaitan apa yang dilakukan Forkopimda. Terlebih, masyarakat juga dipersilakan untuk bertanya kepada intansi terkait tentang permasalahan di masyarakat.

“Terkait keamanan ada Bapak Dandim dan Bapak Kapolres, terkait narkoba serta langkah-langkah penanggulangannya ada Kepala BNN yang menjawab. Mudah-mudahan dapat membantu menyelesaikan permasalahan di masyarakat bersama pemerintah,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :