Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memberikan santuan anak yatim di PT. Xacti, Jalan Raya Bogor, belum lama ini. (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meminta seluruh perusahaan di Kota Depok ikut mendukung terwujudnya Kota Layak Anak (KLA). Caranya, dengan bergabung dalam Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Depok dan mengirim perwakilan pekerja untuk masif melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

“Untuk mewujudkan KLA, perlu adanya dukungan dari semua pihak. Termasuk perusahaan yang ada di Kota Depok, maka dari itu kami mengajak mereka untuk bergabung dalam APSAI,” ujar Mohammad Idris, usai kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim di PT Xacti, Jalan Raya Bogor, baru-baru ini.

Dikatakannya, dalam asosiasi tersebut pekerja aktif melaksanakan kegiatan sosial yang juga didukung pihak manajemen. Misalnya, sosialisasi program pemerintah terkait KLA, menyediakan pojok bermain anak di perusahaan, berikut dengan fasilitas pendukungnya.

“Jika kolaborasi bisa kita jalankan dengan baik, maka perusahaan semakin berkah dan bisa memberikan kesejahteraan bagi pekerja. Karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Dirinya berharap, keaktifan perusahaan dalam berbagai kegiatan bisa mempercepat mewujudkan KLA di Kota Depok.

“Peran serta perusahaan dalam program ini, bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan KLA. Mudah-mudahan ke depan, semakin banyak perusahaan yang tergabung dalam APSAI,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :