rita Sebuah kota yang besar harus dibangun oleh berbagai elemen masyarakat yang berada di dalamnya. Tampaknya hal inilah yang diyakini oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il. Karena itu, untuk terus mengembangkan Kota Depok yang telah 8 tahun ini dipimpinya, Nur dengan antusias menerima kunjungan 9 orang perwakilan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Depok yang bertandang ke kantornya di Balaikota Depok (12/6/2014).

Dalam kunjungan yang berlangsung hangat tersebut, Nur memaparkan berbagai inovasi dan perkembangan pembangunan di Kota Depok. Beberapa poin penting yang senantiasa disampaikannya adalah tentang pentingnya mencintai produk lokal buatan dalam negeri, khususnya yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Depok.

“Kota Depok ini memiliki banyak sekali industri kreatif yang potensial untuk dikembangkan. Produk-produknya bagus dan bisa bersaing di pasaran. Tinggal promosinya saja yang harus terus digencarkan, mengingat potensi pasar yang sangat besar dan daya beli masyarakatnya tinggi.” Tutur Nur sambil memperlihatkan sepatu New Hunteria kebanggaannya. Sepatu tersebut merupakan sepatu hand made berkualitas tinggi yang diproduksi di Kota Depok, dan diharapkan bisa menembus pasar nasional dan internasional.

Setali tiga uang, para alumni universitas terkemuka di Indonesia ini juga memiliki visi dan semangat kebangsaan yang tinggi. Salah satu perwakilan alumni ITB asal Depok, Dasep Ahmadi, bahkan telah menciptakan mobil listrik yang telah diakui oleh dunia internasional. Dalam pertemuan tersebut, para alumni ini membicarakan tentang berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh para anggotanya. Untuk lingkup nasional, IA-ITB banyak melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan ekonomi kerakyatan, kesejahteraan rakyat, penanganan isu-isu nasional, kemitraan, serta hubungan almamater dan alumni.

“Alumni ITB yang tersebar di Kota Depok ini cukup banyak. Dengan latar belakang keahlian dan profesi yang berbeda-beda, kami berharap kedepannya IA-ITB ini bisa menjadi wadah untuk menyebarkan kebaikan bagi masyarakat, dan memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan Kota Depok.” Harap Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok yang juga merupakan Alumnus Teknik Lingkungan ITB, Muhammad Fitriawan. (Rita/Diskominfo)

Bagikan post melalui :