depok.go.id-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Diskominfo untuk terus menjaga kesucian yang diperoleh setelah Ramadan dan Idulfitri. Menurutnya, untuk menjaga kesucian tersebut terdapat tiga kecerdasan yang perlu dimiliki yaitu, kecerdasan vertikal, sosial, dan emosional.

“Kecerdasan vertikal berkaitan dengan ibadah yang sudah kita laksanakan selama Ramadan yang langsung ditujukan kepada Allah SWT, tanpa melalui perantara atau siapa pun. Kemudian kecerdasan sosial di antara kita, mungkin selama Ramadan banyak yang membagikan hidangan kepada tetangga, orang miskin dan anak yatim. Sementara itu, kecerdasan emosional selalu melihat segala sesuatu itu ada hikmahnya,” ujarnya, usai acara Halalbihalal ASN Diskominfo di Ruang Rapat Diskominfo Kota Depok, lantai 7, Gedung Dibaleka II, Kamis (13/06/2019).

Dirinya berharap ASN di Diskominfo dapat memiliki dan mempertahaknan tiga kecerdasan tersebut. Sehingga dapat memberikan energi positif dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara.

“Saya yakin Allah SWT sudah melengkapi kita dengan tiga kecerdasan ini, tinggal bagaimana mengelolanya. Sehingga memberikan energi positif bagi kita semua dan semakin baik di kemudian hari,” katanya.

Dengan mempertahankan berbagai hal baik yang dilakukan selama bulan puasa, kata Sidik, menjadi bekal bagi ASN Diskominfo untuk melakukan peningkatan prestasi diri di bulan Syawal.

“Setelah menjalankan puasa dan melakukan berbagai amalan selama Ramadan, kita memasuki bulan Syawal yang pada prinsipnya adalah bulan peningkatan. Untuk itu, kita harus mempertahankan apa yang sudah dilakukan di bulan puasa,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :