Lurah Pengasinan, Asyari (baju putih). (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Upaya mendukung terciptanya Depok kota yang ramah warga lanjut usia (lansia), Kelurahan Pengasinan di Kecamatan Sawangan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Lansia. Wadah ini dibentuk sebagai sarana untuk membina warga lansia di Pengasinan agar berdaya guna.

Menurut Lurah Pengasinan, Asyari, untuk kepengurusan terdiri dari 20 orang. Pokja Lansia ini dibentuk demi meningkatkan kesejahteraan sosial warga lansia melalui wadah koordinasi yang bersifat non struktural dan independen. Selain itu pembentukannya juga menjembatani para lansia yang punya bakat, serta menumbuhkan peran aktif mereka dalam masyarakat.

“Intinya untuk memberdayakan lansia, agar mereka tetap aktif bermasyarakat di usia senja. Insya Allah pelantikan Pokja Lansia akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni mendatang,” kata Asyari kepada depok.go.id di ruang kerjanya, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, dengan adanya Pokja Lansia diharapkan dapat menciptakan warga lansia di Pengasinan yang tangguh dan mandiri. Selain juga agar mereka tetap aktif dan bisa berdiri sendiri.

“Jadi ini merupakan cara untuk membuat bagaimana jadi lansia mandiri, tangguh dan berguna untuk lingkungan,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :