Camat, Lurah dan jajaran di wilayah Cipayung, saat menyambangi Ponpes Al Kindy pimpinan KH Abdul Goni Jamal di Cipayung Jaya, belum lama ini. (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Camat Cipayung, Asep Rahmat, beserta seluruh lurah di Cipayung bersilaturahmi menyambangi beberapa tokoh agama. Kegiatan ini, sebagai bentuk sinergisitas antara pemangku wilayah (umara) dengan tokoh agama (ulama) dalam mempertahankan tradisi silaturahmi yang sudah berjalan sejak lama.

“Setiap tahun, setelah Idulfitri kami selalu keliling menyambangi tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Asep Rahmat, usai mengunjungi rumah ulama di Cipayung, Rabu (12/06/2019).

Dikatakannya, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi terkait kegiatan saat Ramadan kemarin dan pasca-Ramadan. Adapun beberapa rumah tokoh agama dan tokoh masyarakat yang disambangi seperti, rumah Muhamad Badri dan H  Zaenudin di Kelurahan Cipayung.

“Selain itu, kami juga menyambangai Pondok Pesantren Al Kindy pimpinan KH Abdul Goni Jamal di Cipayung Jaya, Ponpes Qotrun Nada, Ponpes Assalamah, rumah mantan Ketua MUI Kecamatan Cipayung dan lain-lain,” katanya.

Dirinya berharap, melalui hubungan yang baik ini, terjalin komunikasi yang masif. Khususnya untuk mencari solusi seputar masalah kewilayahan.

“Dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan MTQ. Nah, hubungan baik perlu dibangun dari sekarang. Agar persiapan bisa maksimal,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :