Dinsos Kota Depok bersama para Lansia tangguh. ( Foto : Janet /Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok akan menggelar Peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) Tingkat Kota Depok Tahun 2019. HLUN 2019 yang akan diselenggarakan selama 5 hari mulai dari 17, 18, 20, 22 dan 30 Juni 2019 tersebut, juga akan dihadiri ribuan warga lanjut usia (lansia) dari 11 kecamatan di Kota Depok.

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, HLUN 2019 akan dirangkai dengan berbagai kegiatan. Misalnya saja, lomba busana, puisi dan senam bersama.

“Untuk puncak HLUN pada 30 Juni, akan dimulai dengan kegiatan senam bersama. Selanjutnya diikuti dengan pemberian hadiah dan penghargaan kepada lansia berprestasi di Kota Depok,” ujarnya kepada depok.go.id, Rabu (12/06/2019).

Dikatakannya, di hari pertama pelaksanaan HLUN pihaknya akan melakukan roadshow di dua kelurahan yaitu Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Ratu Jaya. Kemudian, akan ada talkshow di hari ketiga yang mendatangkan banyak narasumber.

Dirinya berharap, semua kegiatan HLUN dapat didukung semua pihak. Sehingga seluruh lansia di Kota Depok dapat hadir pada kegiatan tersebut.

“Setiap kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian kami kepada lansia. Para lansia di Kota Depok harus menjadi lansia tangguh dan berdaya guna. Karena bagaimanapun lansia masih dibutuhkan pemikirannya dalam pembangunan, tentunya dari sisi pengalaman dan sebagainya,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :