Pojok Bermain anak di KPP Pratama Depok Sawangan. (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id- Program Depok Kota Layak Anak (KLA) terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satu dukungan berasal dari instansi vertikal yaitu Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Depok Sawangan yang berada di Jalan Siliwangi Nomor 3, Kecamatan Pancoran Mas. Hal itu ditunjukkan dengan adanya pojok bermain anak dan ruang laktasi bagi masyarakat yang sedang mengurus perpajakan.

“Kami sediakan fasilitas ramah anak berupa pojok bermain anak dan ruang laktasi yang berada di lantai lantai 1 dekat dengan loket pelayanan di kantor KPP Pratama. Layanan tersebut ditujukan bagi Wajib Pajak (WP) yang membawa anak saat mengurus pajak di KPP Pratama,” ujar Kepala KPP Pratama Depok Sawangan, Mamik Eko Soessanto, Jumat (13/07).

Menurutnya, sebagai unit kerja Direktorat Jenderal Pajak, pihaknya memiliki tugas melayani masyarakat di dalam bidang perpajakan. Maka itu, dalam melayani masyarakat, pihaknya ikut memberikan pelayanan yang ramah bagi anak.

Dikatakannya, layanan yang ramah anak juga merupakan komitmen KPP  Pratama Depok Sawangan untuk mendukung pemenuhan hak anak. Sebab, sambungnya, belum semua KPP Pratama menerapkan layanan tersebut.

Dirinya menambahkan, KPP Pratama Depok Sawangan juga memberikan pelayanan pendampingan pelaporan perpajakan. Layanan tersebut khusus bagi penyandang disabilitas dan WP yang awam pajak.

“Ke depan ini akan diterapkan untuk mendampingi WP dalam kondisi tertentu agar tidak salah dalam melaporkan pajaknya,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :