Lurah Meruyung, Raden Galih Purnama saat memberikan sosialisasi PHBS saat kegiatan pengajian di wilayahnya. (Foto: Janet/diskominfo)

depok.go.id- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warganya, Lurah Meruyung Raden Galih Purnama rutin menyosialisasikan program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di setiap kegiatan masyarakat. Menurutnya, pengetahuan masyarakat terkait PHBS harus terus ditingkatkan, sehingga perlu terus disosialisasikan untuk diterapkan di setiap keluarga.

“Saya rutin menyosialisasikan PHBS di setiap kegiatan masyarakat. Ajakan itu harus terus dilakukan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, kerja bakti untuk menciptakan lingkungan yang sehat semakin digiatkan.

Menurutnya, dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, maka membutuhkan dukungan dari warga itu sendiri. Hal tersebut agar implementasi yang dilakukan dapat lebih maksimal untuk menerapkan PHBS.

“Untuk itu, menjaga kebersihan bukan hanya kesadaran diri sendiri namun juga mencakup pola hidup sehat di lingkungan sekitar,” katanya.

Dirinya menambahkan, poin utama yang harus diterapkan masyarakat terkait PHBS adalah penggunaan air bersih, pemakaian jamban (WC) sehat dan pemberantasan jentik nyamuk.

“Selain itu, warga juga harus mengonsumsi makanan sehat, serta tidak lupa untuk berolahraga,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :