depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjaga, serta merawat keberadaan taman yang berada di wilayah pemukiman. Hal ini perlu dilakukan, mengingat tidak semua kegiatan bisa diintervensi dengan biaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Untuk penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH), seperti taman merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah. Untuk itu, perlu adanya sinergi antara Pemkot dengan masyarakat untuk menjaga keberadaan taman yang sudah dibangun,” ujar Mohammad Idris, usai meresmikan Taman Nusantara, di Jalan Nusantara Raya, Kecamatan Beji, Jumat (13/07/18).

Sebagai contoh, lanjutnya, di Taman Pijar, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, untuk perawatan lampu dan sarana prasarana (sarpras) lainnya, sudah dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Budaya tersebut yang nantinya akan terus disosialisasikan oleh Pemkot Depok, termasuk untuk Taman Nusantara yang baru diresmikan.

“Taman membutuhkan perawatan, baik untuk tanaman yang ada di dalamnya, maupun sarprasnya. Kami harap warga masyarakat bisa bersama-sama merawat ini (taman). Jangan sampai dibebankan sama Pemkot lagi, apalagi Pak Camat, selaku pemangku wilayah,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :