PRADI di UI

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna foto bersama Tri Budi W. Rahardjo Director CAS UI pada kegiatan Halalbihalal di Ruang Apung, Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, Sabtu (13/8/2016)

depok.go.id – Pusat Kajian Kelanjutusiaan/ Centre for Ageing Studies (CAS) Universitas Indonesia bekerjasama dengan Perhimpunan Gerontologi Indonesia (Pergeri) Depok mengadakan acara Halalbihalal di Ruang Apung, Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, Depok. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Dalam paparannya, Pradi mengatakan bahwa usia senja tidak menjadikan alasan dalam membangun sinegritas dan mempertahankan tali silaturahmi kepada sesama. Sehingga dirasa penting untuk terus berkomunikasi membangun silaturahmi setiap saat.

“Usia itu bukan batasan, bukan halangan untuk memberikan contoh kepada generasi muda,” tutur Wakil Walikota kelahiran Depok ini, Sabtu (13/8/2016).

Kegiatan yang mengusung tema Membangun Silaturahmi dan Pemberdayaan Lansia  ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Elly Farida, Dinas Ketenagakerjaan, Pimpinan Universitas Indonesia, Pimpinan Pergeri Depok, Pimpinan dari beberapa Universitas, dan para peserta yang berjumlah sekitar 150 orang.

Kegiatan tersebut tidak hanya untuk silaturahmi semata melainkan dirangkai dengan halalbihalal dan temu kenal antara anggota CAS UI, Pergeri Depok, Paguyuban Dosen Purnabakti UI, generasi muda dan mitra kerja lainnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh lansia yang masih aktif dalam berbagai kegiatan. Ini patut dicontoh karena meskipun usianya sudah tidak muda namun semangatnya terus membara.

“Meskipun sudah lansia tetapi mereka tetap bersemangat untuk memberikan pengajaran kepada penerusnya. Saya pun ingin diberi umur yang panjang agar merasakan seperti mereka semua, karena kebahagiaan itu merupakan obat spiritual yang paling mujarab,” ungkap Istri Walikota Depok ini berharap. (Meida/Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :