Calon Paskibraka Kota Depok saat mengikuti latihan di lapangan Balai Kota Depok. (Foto: Istimewa)

 

depok.go.id – Sebanyak 42 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok Tahun 2019 siap mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Para pelajar tersebut berasal dari 86 perwakilan SMA, SMK, dan sederajat di Kota Depok.

“Alhamdulillah, persiapan sudah 90 persen. Saat ini hingga menjelang 17 Agustus, kami terus berlatih agar bisa lebih memaksimalkan penampilan,” tutur Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Satibi kepada depok.go.id di Balai Kota Depok, Selasa (13/08/2019).

Dikatakannya, semua calon anggota Paskibraka setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu rutin mengikuti latihan. Sejak tanggal 12 – 18 Agustus 2019, mereka juga mengikuti pembinaan dan karantina di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Satibi menambahkan, para calon Paskibraka tersebut melakukan latihan bersama tim dari TNI dan Kepolisian. Sebab, saat pelaksanaan nanti, formasi tim pengibar dan penurunan bendera merupakan gabungan Paskibraka dengan TNI bersama Kepolisian.

Dia pun mengingatkan ke semua calon Paskibraka Kota Depok 2019 untuk terus berlatih dengan optimal. Dengan begitu, mereka bisa menampilkan hasil terbaik saat upacara 17 Agustus 2019 di Balai Kota Depok.

“Jadi terus berlatih dan jaga kesehatan agar dapat tampil optimal saat upacara HUT RI,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Edito : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :