Camat Cipayung Asep Rahmat memberikan sambutan dalam kegiatan Penyuluhan Pencegahan Kebakaran, di Cipayung Jaya, kemarin (12/08/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Camat Cipayung, Asep Rahmat, mengajak seluruh warganya untuk meminimalisir terjadinya kebakaran di wilayah. Untuk itu, warga Cipayung diminta mengetahui perilaku yang dapat menyebabkan kebakaran.

“Ada perilaku yang biasanya kita anggap sepele, namun bisa menjadi potensi maupun sumber kebakaran. Seperti lupa mematikan kompor, misalnya,” ujar Asep Rahmat, usai kegiatan Penyuluhan Pencegahan Kebakaran di Cipayung Jaya, Senin (12/08/2019).

Selain itu, kata Asep, pemakaian peralatan listrik yang tidak sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) juga menjadi pemicu kebakaran. Untuk itu, dia meminta kesadaran warga terhadap bahaya kebakaran perlu ditingkatkan lagi. Pihaknya juga kerap memberikan informasi tersebut dalam setiap kesempatan.

“Kami sudah sampaikan hal ini kepada warga dalam setiap kesempatan. Kebiasaan membakar sampah juga rentan menjadi penyebab kebakaran. Jadi, semua butuh pengawasan dan kesadaran dari setiap warga,” katanya.

Asep juga berpesan kepada warga, agar selalu berupaya hidup tertib dan mengikuti imbauan pemerintah dalam semua aktivitas, sehingga diharapkan tidak berdampak negatif bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Kami memiliki beberapa program untuk masyarakat. Sosialisasi maupun penyuluhan juga kerap kita berikan. Masyarakat hanya diminta untuk menjalankan program tersebut demi kemaslahatan bersama,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :