Camat Cipayung, Asep Rahmat. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Camat Cipayung, Asep Rahmat, mengajak masyarakat di wilayahnya untuk bisa memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74. Kegiatan tersebut bisa dilakukan dalam bentuk lomba antar-RW maupun upacara saat hari-H.

“Berdasarkan hasil laporan di lapangan, rata-rata kegiatan dimotori oleh masyarakat. Biasanya kami hadir sebagai undangan,” ujar Asep Rahmat, di ruang kerjanya, Selasa (13/08/2019).

Selain kegiatan di wilayah, kata Asep, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan di tingkat kecamatan. Seperti lomba panjat pinang di Kelurahan Ratujaya serta lomba keagamaan seperti hadrah.

“Karena wilayah kami banyak berdiri pesantren, maka kami adakan lomba hadrah sebagai ciri khas Kecamatan Cipayung yang kerap merangkul para alim ulama maupun pendiri pesantren. Akan ada kegiatan tabur bunga di makam pahlawan maupun tokoh masyarakat yang sudah membesarkan nama Cipayung,” katanya.

Puncaknya, kata Asep, pihaknya akan melaksanakan Upacara HUT RI ke-74 di Lapangan Cipayung, Jembatan Serong, dengan melibatkan seluruh warga di Cipayung yang terdiri dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), RT, RW, tokoh masyarakat serta unsur terkait.

“Sebelum upacara di Balai Kota, kami juga adakan upacara tingkat Kecamatan Cipayung di lapangan dekat Jembatan Serong dengan melibatkan warga se-Kecamatan Cipayung. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan lagi rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :