Kelurahan Kalimulya saat mengadakan kegiatan pembentukan dan pembinaan Kampung KB, kemarin. (Foto: istimewa).

depok.go.id-Upaya pengendalian jumlah penduduk melalui program Keluarga Berencana (KB) terus diperkuat oleh Kelurahan Kalimulya. Salah satunya, dengan menambah jumlah Kampung KB.

Lurah Kalimulya, Nandang Juhana mengatakan, pihaknya rencananya akan membentuk Kampung KB di RW 03. Sebab, menurutnya di RW tersebut telah memenuhi berbagai kriteria sebagai Kampung KB.

“Sekarang kita sedang persiapan untuk pembentukan pengurus, serta waktu peluncurannya,” tutur Nandang kepada depok.go.id, Jumat (13/09/2019).

Dikatakannya, pembentukan Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui delapan fungsi keluarga. Yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan pelestarian lingkungan.

“Inti dari Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat melalui delapan fungsi keluarga tersebut,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini di Kelurahan Kalimulya telah memiliki satu Kampung KB yaitu di RW 04. Ke depan pihaknya akan terus mendorong pembentukan Kampung KB di RW yang lain.

“Semoga dengan adanya program Kampung KB dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kalimulya,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :