Kecamatan Sawangan Terus Galakkan Sidak KTR

foto: ilustrasi

depok.go.id – Salah satu bentuk penegakan Perda No. 3 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Camat Sawangan beserta tim sedang gencar-gencarnya melakukan Sidak pada beberapa gedung pemerintahan di wilayah kerja Kecamatan Sawangan. Sidak tersebut dilakukan di kantin, ruang kerja, tempat parkir, maupun ruang pelayanan.

Tim Sidak yang dipimpin langsung oleh Camat Sawangan, Eko Herwiyanto ini sedikitnya melakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu. Hal ini dilakukan agar Perda yang sudah dimiliki kota yang berbatasan langsung ibu kota negara ini dapat diimplementasikan dengan baik oleh masyarakat.

“Target awalan kita pada aparatur pemerintah di lingkup Kecamatan Sawangan terlebih dahulu, mudah-mudahan kalau aparaturnya sudah taat bisa menjadi contoh bagi warga sekitarnya,” ujar Eko, Selasa (13/10/2015).

Kecamatan Sawangan sendiri ke depannya akan terus melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada aparatur maupun masyarakat umum lainnya. Hal tersebut karena menurut Eko keberhasilan KTR adalah untuk memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat dari bahaya asap rokok  ini memerlukan komitmen dan dukungan penuh, baik dari pemerintah maupun seluruh kalangan masyarakat.

“Tanpa adanya pendekatan dan dukungan masyarakat, pelaksanaan KTR akan sangat sulit meskipun sudah ada penerapan peraturan,” tandas Eko. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :