mcap 1

Anak-anak Kec. Cipayung, Depok, berkumpul sesaat sebelum dimulainya sosialisasi penggunaan internet sehat dari Dinas Komunikasi dan Informatika pada Selasa (13/10/2015). (DISKOMINFO-Dewa Aji Panggalih)

mcap 2

Penjelasan mengenai cara menggunakan internet kepada anak-anak Kec. Cipayung, Depok, pada acara sosialisasi Internet Sehat hari Selasa (13/10/2015). (DISKOMINFO-Dewa Aji Panggalih)

mcap 3

Suasana sosialisasi penggunaan internet sehat yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Depok pada hari Selasa (13/10/2015) di Kec. Cipayung, Depok. (DISKOMINFO-Dewa Aji Panggalih)

depok.go.id – Salah satu bentuk dukungan terhadap Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok turut andil menyukseskan program tersebut. Hal ini dilakukan dengan memberikan pelayanan internet sehat melalui Mobile Community Access Point (MCAP).

“Kami memberikan pengawasan internet sehat kepada anak-anak agar tidak salah dalam penggunaan internet,” tutur Pengawas MCAP Diskominfo Kota Depok, Hapsari Indrawati.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Sari ini mengungkapkan bahwa pihaknya juga memberikan penyuluhan mengenai internet sehat dengan memberikan sosialisasi edukatif ketika menggunakan internet, sehingga berbagai situs yang mengandung unsur SARA atau pornografi tidak diakses.

Pada pelayanan dengan menggunakan mini bus tersebut, Sari menambahkan bahwa dirinya juga memberikan beberapa situs yang berkaitan dengan informasi di Kota Depok, serta mengajarkan cara pembuatan email dan blog.

Sementara itu, salah satu warga RW 07, Fahri Akbar Ilham, mengaku senang dengan adanya pelayanan MCAP ini. Pasalnya, ia mendapat informasi lebih mengenai penggunaan internet. Selain itu juga dapat menggunakan fasilitas yang disediakan secara gratis.

Alhamdulillah bisa pakai komputer dan internet tanpa biaya, karena jarang sekali pakai internet,” ujar pelajar tersebut. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :