ppkm

Kelompok Wanita Tani (KWT) Kecamatan Tapos mendapatkan pelatihan dari Lembaga Pengembangan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sahid.

depok.go.id – Kelompok Wanita Tani (KWT) Kecamatan Tapos mendapatkan pelatihan dari  Lembaga Pengembangan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Universitas Sahid Jakarta selama bulan Oktober 2015 ini. Pelatihan akan dilaksanakan sebanyak enam kali kegiatan, yaitu hari Rabu dan Kamis setiap minggunya.

Camat Tapos, Muchsin Mawardi, mengapresiasi serta berterimakasih terhadap pihak Sahid atas pemberian pelatihan ini. Dirinya berharap pelatihan ini dapat membantu dalam peningkatan perekonomian tiap keluarga.

“Peserta pelatihan sendiri adalah KWT dari tujuh kelurahan yang ada di Tapos, jadi diharapkan dapat memberikan peningkatan produksi sehingga turut berdampak pada kesejahteraan ekonomi mereka,” ujar Muchsin.

Pelatihan pemberdayaan masyarakat ini sendiri difokuskan kepada peningkatan kapasitas olahan rumahan sehingga KWT menjadi sasarannya. Pelatihan yang dilaksanakan meliputi sablon kemasan, nudget lele, abon lele, keripik kulit pisang, serta cendol daun pisang.

Selain itu, dalam peatihan tersebut juga diajarkan mengenai strategi pemasaran, menajemen keuangan, dan juga pemberian bantuan alat sablon, di mana tiap kelurahan mendapatkan 1 alat. Muchsin juga berharap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk diterapkan.

“Perlu diapresiasi kegiatan ini, karena Universitas Sahid membuktikan bahwa pihaknya menjunjung tinggi tridarma perguruan tinggi, di mana ada kegiatan pemberdayaan untuk membantu masyarakat,” ujar Muchsin. (Rysko/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo).

Bagikan post melalui :