Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat memberikan arahan pada penutupan Sosialisasi Jaringan Komunikasi Sandi Internal di Hotel Santika Depok, Selasa (13/11/2018).(Arsyil/Diskominfo)

depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mendukung diselenggarakannya Sosialisasi Jaringan Komunikasi Sandi (JKS) Internal. Kegiatan yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok tersebut, dinilai penting guna mewujudkan kesamaan persepsi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjaga kerahasiaan dokumen negara.

Pradi berpendapat, informasi merupakan aset yang sangat penting bagi suatu organisasi. Hal ini dikarenakan, setiap organisasi memiliki informasi yang penting atau rahasia, yang menjadikannya sebagai salah satu sumber daya strategis bagi kelangsungan hidup organisasi.

“Karena itu perlindungan terhadap informasi tersebut, merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh organisasi, termasuk instansi pemerintah,” katanya, di Hotel Santika Depok, Selasa (13/11/2018).

Dikatakannya, informasi merupakan aset negara yang perlu dikelola secara khusus, agar tidak terjadi kebocoran. Baik akibat kelalaian atau ancaman dari pihak-pihak yang tidak memiliki otoritas.

“Sering kami ingatkan, agar ASN berkomitmen menjaga kerahasiaan informasi negara. Penting bagi masing-masing PD untuk mengetahui jenis-jenis informasi yang bersifat publik, maupun hanya untuk jajaran internal,” katanya.

Pradi menambahkan, tata kelola informasi dilakukan guna menjamin kerahasiaan, keutuhan, keaslian, dan ketersediaan informasi. Dengan demikian, lanjutnya, informasi tersebut dapat menjadi bahan pengambilan keputusan yang tepat bagi pimpinan institusi.

“Pengelolaan informasi dapat berhasil dengan baik, apabila didukung dengan komitmen yang tinggi oleh semua aparatur pemerintah. Karena itu, kegiatan ini kami nilai penting, sebagai upaya meningkatkan pengelolaan dan perlindungan informasi secara utuh, efisien, dan akuntabel,” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :