Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat mengisi materi Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di kantor Kecamatan Tapos, Selasa (13/11). (Foto: Janet/Diskominfo). 

depok.go.id- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida memberikan motivasi ke puluhan warga yang menjadi penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Tapos. Motivasi diberikan agar masyarakat pra sejahtera penerima bantuan PKH semakin semangat untuk menjalani kehidupan.

“Saya memberikan semangat dan dorongan non material agar penerima bantuan PKH terus meningkatkan kemandiriannya, meskipun mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya kepada depok.go.id usai mengisi materi Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di kantor Kecamatan Tapos, Selasa (13/11).

Dikatakanya, pihaknya berupaya memberikan pemahaman kepada para PKH agar selalu menjaga kesehatan dengan mengutamakan kebersihan. Kemudian, terkait ekonomi dengan berwirausaha, sebab pihaknya ingin penerima bantuan PKH nantinya dapat keluar dari kemiskinan.

“Harus bisa mandiri nantinya, harus tahu juga betapa pentingnya pendidikan. Anak-anak jangan sampai putus sekolah karena sekolah jalan untuk mendapatan pekerjaan,” katanya.

Dirinya menambahkan, dalam memberikan motivasi, pihaknya juga mensosialisasikan mengenai ketahana keluarga. Tak hanya mengenai pola asuh anak, pihaknya juga memberi informasi seputar menjaga anak dari bahaya kekerasan anak.

“Pesan ini harus terus diulang hingga penerima bantuan PKH ini mengerti. Sekaligus semangat untuk mandiri natinya,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :