Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri kegiatan senam bersama dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional di halaman Balai Kota Depok, Selasa (13/11/18). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Kota tahun 2018 di Lapangan Balai Kota. Peringatan tersebut dijadikan momentum kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kebiasaan hidup sehat dengan menerapkan perilaku Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Wali Kota Depok Mohammad Idris yang ikut hadir saat peringatan HKN mengharapkan dengan penerapan perilaku hidup sehat maka masyarakat bisa terbebas dari penyakit. Selain itu juga kebugaran tubuhnya dapat tetap terjaga agar aktivitas sehari-hari dapat optimal.

“Dengan tubuh yang sehat dan bugar, pekerjaan dan kegiatan yang kita lakukan dapat maksimal. Semoga ini dapat menjadi langkah dalam mewujudkan Depok sebagai kota sehat,” katanya, Selasa (13/11).

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita menuturkan, kesadaran masyarakat terhadap hidup sehat akan terus ditingkatkan. Mereka harus mulai melakukan aktivitas fisik secara teratur dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

“Melalui peringatan ini kami ingatkan kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat demi meningkatkan kebugaran dengan olahraga dan makanan yang seimbang,” tuturnya.

Dikatakannya, lewat gerakan hidup sehat, masyarakat dapat selalu terjaga dari berbagai penyakit, termasuk Penyakit Tidak Menular (PTM). Pasalnya, melalui gerakan tersebut nantinya baik tubuh maupun lingkungan akan tetap terjaga kebersihannya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :