Karang Taruna Kecamatan Limo saat mengikuti Kemah Kepemudaan  yang digelar oleh Kecamatan Limo di Pancawati, Bogor 12-13 November 2018. (Foto: Istimewa). 

depok.go.id- Puluhan anggota Karang Taruna Kecamatan Limo peserta Kemah Kepemudaan dilatih kepemimpinan. Kegiatan yang digelar oleh Kecamatan Limo di Pancawati, Bogor 12-13 November 2018 itu dilakukan untuk membangun semangat dan bakat pemuda dalam menghadapi persaingan di era globalisasi.

Camat Limo, Herry Restu Gumelar mengatakan, kegiatan itu digelar demi membina pemuda yang ada di Kecamatan Limo. Tujuannya adalah agar pemuda memiliki semangat dalam berorganisasi.

“Kegiatan ini menjadi salah satu giat Kecamatan Limo demi meningkatkan SDM wilayah. Mereka diberikan pelatihan serta motivasi agar berdaya guna,” ujarnya kepada depok.go.id Selasa (13/11).

Dikatakannya, sebanyak 50 peserta itu dibekali ilmu dan pelatihan kepemimpinan. Dengan maksud agar nantinya para pemuda dapat lebih meningkatkan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan secara profesional.

“Saya turut mengisi materi tentang sistem pengembangan pemuda. Saya mencoba memberikan pemahaman bahwa pemuda harus bisa meningkatkan kemampuan diri untuk kesejahteraan mereka. Pemuda jangan berdiam diri, karena persaingan semakin ketat,” katanya.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui kecamatan terus berupaya menciptakan generasi pemuda yang berdaya guna. Dengan memberikan fasilitas baik melalui pembinaan dan pelatihan.

“Pemerintah ingin pemuda yang menjadi aset berharga untuk memajukan wilayahnya. Hal itu selaras dengan visi kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius” tutupnya

Penulis: Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :